Loading

Pulau Derawan Siap Masuk 50 Destinasi Wisata Unggulan

Minggu, 04 Maret 2012

Pemerintah Kabupaten Berau mengaku telah menyusun langkah-langkah strategis guna memuluskan rencana memasukkan Derawan sebagai salah satu dari 50 tujuan wisata andalan di Indonesia.
Saat Konfrensi Pariwisata Nasional awal bulan kemarin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pengestu mengatakan bahwa saat ini telah dikeluarkan peraturan pemerintah (PP) yang akan mengembangkan 50 destinasi pariwisata unggulan di Indonesia sampai tahun 2025 mendatang.
Saat ditemui Tribun, Jumat (16/12/2011) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Berau, Anwar mengatakan bahwa konsep untuk memasukkan Derawan sebagai destinasi andalan tersebut telah mulai dikerjakan dengan terlebih dahulu menyusun grand strategy yang akan menjadi pedoman bagi daerah untuk mengambil kebijakan.
 Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengadakan survei mengenai kelayakan pulau wisata tersebut untuk bersaing dengan daerah lainnya, salah satunya adalah masalah infrastruktur dan kesiapan berbagai fasilitas untuk menunjang kedatangan wisasatawan yang berkunjung.
Anwar juga mengatakan bahwa untuk mendukung itu semua Pemkab Berau telah menyiapkan dana kurang lebih Rp 500 juta dalam anggaran tahun depan. Ini akan menjadi modal awal untuk melakukan persiapan seperti studi lapangan dan diskusi publik yang akan memberikan gambaran tentang pengembangan pariwisata.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Me

Foto Saya
ABANG JAVA
g neko2 bin simpel
Lihat profil lengkapku
B@nG j@v@

Tukeran Link yuk hitung2 tuk nambah amal ibadah kita OK...,,Copi Script dibawah dan taruh di blog anda ntar q link balik dah....!!

Media informasi pendidikan dan Lain-lain

Blog Archive