Loading

Kerusakan Roda Depan BATAVIA AIR Gagal Parkir di Kalimaru

Minggu, 04 Maret 2012

Akibat mengalami kendala pada bagian depan roda pesawat saat melakukan proses landing, pesawat Batavia Air nomor penerbangan Y 2654 jurusan Balikpapan-Tanjung Redeb tidak bisa terparkir secara sempurna di Apron bandara Kalimarau Selasa (28/2/2012).

Dari informasi yang berhasi didapat oleh Tribun, kejadian ini bermula ketika pasawat komersil yang berangkat dari Bandara Sepinggan ini, hendak menuju tempat parkir yang telah disiapkan. Namun roda bagian depan pesawat mengalami kerusakan lumyan parah sehingga hampir terlepas dari tempatnya.


Melihat kejadian itu beberapa petugas bandara yang tengah memandu kemudian menyuruh pilot untuk segeramungkin menghentikan pesawat karena dikhawatirkan jika roda terus dipaksakan berjalan akibatnya bisa patah dan membahayakan penumpang.

Mendengar instruksi itu pilot yang mengawaki  pesawat berjenis Boieng 737 ini kemudian berhenti secara mendadak sedikit di luar batas parkir dan langsung menurunkan penumpang di tempat itu juga.

Buntut dari kejadian ini ratusan penumpang yang akan melakukan penerbangan menuju Balikpapan sebagai rute lanjutan dari Batavia Air terlantar di terminal keberangkatan bandara Kalimarau menunggu proses perbaikan dari pesawat.

Sementara itu saat ditemui di tempat yang sama Kepala perwakilan Batavia Air Cabang Berau, Eming mengungkapkan bahwa kegagalan Batavia untuk terbang pada hari itu diakibatkan karena gear pada bagian roda depan mengalami kerusakan ditambah ada sedikit permasalahan pada landasan pacu.

Akibatnya pesawat memang tidak terparkir secara sempurna walau secara umum ia meyakinkan hal itu tidak bepengaruh terhadap penerbangan pesawat lainnya dari atau yang menuju bandara Kalimarau.

Untuk penumpang yang gagal berangkat pihaknya memberikan beberapa pilihan diantaranya bisa mengembalikan biaya tiket pesawat yang akan digantii secara penuh atau memilih untuk diinapkan di hotel dan terbang pada besok hari.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Me

Foto Saya
ABANG JAVA
g neko2 bin simpel
Lihat profil lengkapku
B@nG j@v@

Tukeran Link yuk hitung2 tuk nambah amal ibadah kita OK...,,Copi Script dibawah dan taruh di blog anda ntar q link balik dah....!!

Media informasi pendidikan dan Lain-lain

Blog Archive