Loading

Kategori 1 Jadi Prioritas Pengangkatan PNS di Berau

Kamis, 29 Maret 2012

Tenaga Honorer  kategori 1  yang telah berdinas di lingkup Pemerintahan dibawah tahun 2005 akan menjadi prioritas dari Pemkab Berau untuk diangkat menjadi pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2012 ini.

Statement itu disampaikan langsung oleh Kepla Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Berau, Syarkawi Minggu (25/3/2012) saat dikonfirmasi tentang niat dari kementrian PAN untuk kembali mengangkat PNS pada tahun 2012 ini.

Seperti diketahui setelah sempat dihentikan selama beberapa waktu lalu, Kementrian PAN kembali membuka keran penerimaan PNS pada tahun 2012 ini, dimana direncanakan ada 125 ribu orang yang akan diangkat dalam formasi tahun ini dengan mengutamakan tenaga yang sebelumnya sudah terlebih dahulu meyandang status sebagai honorer atau PTT di daerah masing-masing.

Menaggapai hal tersebut Syarkawi menjelaskan bahwa jauh sebelum kepuusan itu diumumkan, pihak Pemkab sediri sudah terlebih dahulu mengusulkan 68 orang tenaga honorer untuk diangkat menjadi PNS.

Ke 68 orang itu sendiri merupakan mereka yag selama ini berdinas di bawah tahun 2005 yang dalam keketentuan masuk dalam kategori 1 dan saat ini sebenarnya berkas-berkasnya sudah ada di kementrian pusat untuk dilakukan pemeriksaan oleh instansi yang memang berhubungan dengan maslah pengangktan tersebut.

Diusulkannya 68 orang tenga honorer itu sendiri dilakukan untuk menutupi formasi  di lingkup Pemkab Betau yang telah lama kosong sebanyak 62 orang karena kesemuanya telah memasuki masa pensiun.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Me

Foto Saya
ABANG JAVA
g neko2 bin simpel
Lihat profil lengkapku
B@nG j@v@

Tukeran Link yuk hitung2 tuk nambah amal ibadah kita OK...,,Copi Script dibawah dan taruh di blog anda ntar q link balik dah....!!

Media informasi pendidikan dan Lain-lain

Blog Archive